Menurut anda transportasi massal apa yang cocok untuk kota Jakarta?

6 Comments

  • moses - 13 years ago

    I Love becak ramah lingkungan n indonesia bgt..
    bhubung g da jd milih busway ja..coz yang laen blm prnah nyobain jd gtw gmn rsa'y..wew

  • Arpegio Rizal - 13 years ago

    Kaya'a monorel co,taapi sayangnya Indonesia (khususnya jakarta) belumpunya uang buat bikin relnya.Kasian yaa..?? Cuma bikin berantakan Jakarta aja..

  • Delbert - 13 years ago

    Monorel kelihatannya paling prospektif untuk Jakarta. Monorel sekali angkut bisa ribuan orang, jauh lebih efektif daripada transportasi lainnya. Selain itu jalurnya pasti lancar, seperti kereta api. Busway makin lama makin sempit jalanan, sehingga kurang efektif untuk Jakarta. Kalau Subway kelihatannya dari sisi ekonomis terlalu berat. Water way kurang cocok karena ngga banyak daerah Jakarta yg dilalui sungai.

  • ed vanhulu - 13 years ago

    -Busway lumayan sukses,bisa dilihat dari "peminat"nya saat jam2 sibuk,cuma pelayanan aja yg perlu di tingkatin lagi...
    -waterway cocok banget utk jakarta yg banyak sungai (apa kali??)nya,hanya saja prasarana perlu di siapin yg mateng...
    -subway (nama nya doang) karena dari semua jalur hanya 20% yg lewat bawah tanah, sisanya seperti KRL (kalo ga salah)
    -monorel sebenarnya bagus banget,sayang ga dilanjutin...katanya sih keabisan modal,dan rencanya mo diambil alih pemerintah pusat (bakalan tambah lama lagi deh!!)

  • andria manis (^_^) - 13 years ago

    saya adalah pegawai yg berkantor di Jl. Jend. Sudirman yg notabene PENGGUNA JALAN PROTOKOL JAKARTA SETIAP HARINYA, komentar saya berdasarkan 6 tahun pengalaman bermacet ria disudirman adalah :
    1. Busway = yup, sudah jelas tidak berhasil mengurangi kemacetan, yg ada malah menjadi salah satu penyebab kemacetan krn penyempitan jalan, kenyamanan & keamanan juga sudah tidak bisa didapat, mulai dari antri tiket, antri trans jakarta & kapasitas busnya semua penuh sepenuh mobil dijalanan.
    2. Monorel = fondasinya sih sebagian sudah ada tp cuma jd monumen, pasti sudah banyak sekali dana yg keluar untuk membuat monumen beton itu & kayanya untuk diteruskan hanya akan menjadi proyek basah untuk pemda & akhirnya menimbulkan KORUP besar2an, maaf tolong lihat disekitar sudirman thamrin banyak sekali gembel2 & anak2 terlantar cerminan sebagian rakyat yg harus diperhatikan drpd membangun proyek gagal.
    3. Sub Way = No Way!!!! yg diatas daratan jakarta aja klo ujan deras seharian banjir apalagi dibawah tanah??? bunuh diri namanya.
    4. Water way = termasuk produk gagal yg menghabiskan dana besar jg, yg dipake kali ciliwung yg penuh sampah & airnya jg kotor & bau, waduh kayanya kesehatan ga kejamin didalam waterway, kapasitas airnya jg kadang banyak kadang kering hmmm kapan beroperasinya??
    Jadi masukan saya adalah KERETA! sayangnya tidak ada dipolling. Alat transportasi yg sudah lama ada & jalur/railnya jg sudah ada & terbukti KERETA TIDAK MENYEBABKAN MACET kecuali ada kecelakaan, tinggal dibenahi saja sistem penjadwalannya agar tidak banyak terjadi keterlambatan, diperbanyak armadanya atau mungkin stasiunnya, agar kereta tidak terlalu penuh & mudah2an kereta express tidak dihapuskan, seharusnya justru diperbanyak krn lebih nyaman, aman & cepat. Maaf kalau komennya kepanjangan, smoga bermanfaat. Thx.

  • echi - 13 years ago

    busway udah keliatan kinerjanya begitu.
    kalo sub way, kalo banjir keretanya kelelep,hhe..
    kalo waterway,cocok sih kalau pas lagi banjir... tapi ga semua kena banjir kan,hhe
    kl gitu monorel kayanya oke.. :)

    Go riko :D

Leave a Comment

0/4000 chars


Submit Comment