Menurut anda Muhammad bin Abdul Wahhab adalah?

29 Comments

  • Abu 'Abdillah Al-Indunisiy - 8 years ago

    Klo saya perhatikan org2 yg membenci syeikh muhammad bin abdul wahhab ini membencinya karena nafsu tanpa fakta, sdgkn sbagian salafiyin itu tidak memfitnah, bagaimana bs dsebut fitnah jika ada bukti yg valid, justru yg suka nuduh wahabi inilah yg gbs ksh bukti valid dan mlh memfitnah, coba datangkan bukti jgn fitnah

  • wong ndeso - 9 years ago

    Insyaalloh syaikh muhammad bin abdul wahhab adalah seorang mujaddid..... semoga pemilik situa ini dibsri hidayah oleh Alloh

  • Adi - 9 years ago

    Pokoknya, siapa aja yg benci Muhammad bin Abdul Wahhab al Kadzab laknatullah'alaihi pasti dicap sebagai Syiah. Mulut dan tulisan Wahabi menyerang Syiah tapi senjata Wahabi membunuh Umat Islam.

  • Dagoel sidarepa - 9 years ago

    Masyaallah.. Saya sangat mencintai beliau setelah rosulullah saw dan ahlul bayt'nya,beliau seorang mujahid! Pembaharu islam! Agama syiah rafidah sangat membenci manahaj beliau! Lucunya agama syiah selalu melabeli dakwah beliau dgn jargon : sesat! Takfiri,khawaraj dll padahal jika kita sebagai umat rosulullah saw berfikir jernih justru jargon" tsb melekat pada agama syiah ini,tapi berhubung agama syiah ini punya rukun boleh berdusta! Yg populer dgn istilah taqiyah! Maka diputar balikanlah jargon" sesat itu pda dakwah beliau! Yg paling parah panah fitnah ini tembus sampai kejantung saudara" sunni dari nahdiyin,tapi untuk ormas muhammadiyah,persis,al-irsyad,jt dll tdk berpengaruh!! Taqiyah syiahlan ini, bagi kaum salafy aqidah agama syiah laksana kentutnya hewan sigung!! Baunya masuk sampe pori" kulit! Alhmdulillah cukup mudah untuk menetralisirnya! Cuma membakar seikat jerami padi!! (ibaratnya) mangkanya agama syiah rafidog ini sangat membenci dakwah kaum salafy! Demikian ikhwan! Khususnya ikhwan" dari nu !! Jangan terprovokasi web! Penuh fitnah ini!

  • dodi - 9 years ago

    Assalaamualaikum.. Syaikh Muhammad bin abdul wahhab adalah cikal bakalnya kekhalifahan imam mahdi.. dan telah diridhoi oleh Allah bahwa beliau rahimahullah dapat menguasai jazirah arab dan menyebarkan agama tauhid ke seantero dunia.. wassalaamualaikum

  • abu Furqan - 9 years ago

    Wahai pembaca blog fitnah ini. Tahukah kalian apa yg paling dibenci syiah? Yaitu dakwah salafi wahabi. Tahukah kenapa sama org syiah ada fitnah dari Najed? Mreka mempercayai hadits bahwa akan ada fitnah dari arah timur madinah diakhir zaman. Mreka claim sbg Najed. So dari polling ini admin mau bantah bahwa dia bukan syiah?

  • abu hammam - 9 years ago

    hati-hati dengan lisan kalian, yg dengan tegas menyesatkan orang,sungguh kalian akan dimintai pertanggung jawaban.

  • john mcnamara - 9 years ago

    Dari tulisan alm. habib munzir menyebutkan bahwa faham sesat wahabi pencetusnya adalah muhammad bin abdul wahab, tapi kata habib rizieq muhammad bin abdul wahab hanya korban fitnah beliau (muhammad bin abdul wahab) adalah seorang yang soleh…. https://www.youtube.com/watch?v=7G3PAkpw0yk lantas mana yang betul? habib rizieq atau alm. habib munzier? terus terang sy yg sedang mempelajari islam jadi bingung….

  • إبراهيم - 9 years ago

    Dari Abu Hurairah radhiallahu anhu dia berkata: Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:
    بَدَأَ الْإِسْلَامُ غَرِيبًا وَسَيَعُودُ كَمَا بَدَأَ غَرِيبًا فَطُوبَى لِلْغُرَبَاءِ
    “Islam muncul dalam keadaan asing, dan ia akan kembali dalam keadaan asing, maka beruntunglah orang-orang yang terasingkan itu.” (HR. Muslim no. 208)

  • mar,ie - 9 years ago

    ass,maaf nie sy pngen nanya am agan agan smua,klo emang wahabi mlakukan pnyimpangan,kaya gimana sie cnth ny,jwbanny pke dali qur,an dn sunnah y,bkan pke ro,yu,soalny sy org awaml

  • hidayat - 10 years ago

    Semoga para pengikut Muhammad bin Abdul Wahab ini diberikan hidayah dan kesadaran oleh Allah SWT, dan kembali bertaubat. Telah jelas kesesatan dan fitnah yang dibawa oleh pengikut Wahabi, dan inilah apa yang telah diisyaratkan oleh Rasulullah SAW.

  • Paramullah - 10 years ago

    Di Arab Saudi wahabi ini mayoritas, Arab Saudi adalah negara yang aman dan damai di bawah pemerintahan kerajaan absolut monarchi wahabi , negara yang sangat - sangat menerapkan Syariat Islam hal ini terbukti dengan dibangunnya pangkalan militer Amerika Serikat untuk membantu Amerika melawan Iraq waktu itu.. sistem pemerintahannya pun sangat islami dimana kepemimpinan dilanjutkan oleh anak cucu dan seterusnya. Pemerintahan ini sangat membenci musuh musuh Islam terutama Yahudi+Nasrani hal ini terbukti dengan maraknya Produk2 Amerika dan Yahubi di sana, begitu mudah anda dapati Mc Donald dan Starbuck di sana, dan jika anda lelah anda bisa beristirahat di Hotel Hilton yang super mewah.

  • abu ahmad - 10 years ago

    memang benar, semua berita di situs ini pro syi'ah. dan anti dengan manhaj salaf. karena hanya manhaj salaf yang selau gigih melawan syi'ah di saat yang lain bermudah mudahan. orang syi'ah bisa berlindung di sini karena ada beberapa persamaan dengan tradisi sebagian muslimin indonesia termasuk tradisi yang menyimpang dari ajaran islam yang ditentang dan berusaha diperbaiki sejak dulu oleh Syaih Abdullah bin Abdul Wahhab. hati hatilah, karena walau ada persamaan tapi secara akidah jauh bertolak belakang. polling pendapat ini identik karena meniru dengan yang ada di iran yang meminta pendapat ummatnya tentang Ummar Bin Khottob yang paling mereka benci dan mereka caci.

  • Erwan - 11 years ago

    Sbrnarnya saya belum pernah baca bukunya,tp kalau mendengar tentang sepakterjang dakwahnya saya yakin dan insyaalloh dialah orang yang terpilih.

    Kepada saudara sekalian,jangan karna sebuah dongeng/cerita saja anda mengatakan beliau pemecah umat.pahami apa yg telah beliau lakukan.ajaran dan hasil pengajaran beliau abadi di kota mekah dan madinah.sesuai janji Alloh,bahwa 2 kota tersebut akan selalu terjaga keamananya sampai hari kiamat.

    Ajaran beliau sama persis hadist nabi yang mengatakan ",,,seperti seekor ular yang kembali ke lubangnya"

    mari kita buka hati,dan fikiran.
    Kita katakan beliau pemecah umat islam,hanya karna kita memiliki ajaran yang bersebrangan.

    Tidakkah kita berfikir ???

  • abdurrasyid bin muhammad basoeni bin muhammad Dll. - 11 years ago

    muhammad bin abdul wahab saya nggak tahu...setau saya nabi muhammad yang saya tau pembawa kebenaran bukan yang tak jelas...nggak gue pikirin gak ada guna...tapi saya butuh belajar dgn siapapun sekalipun dengan orang buta...amiinnn...tidak ada dalam hadits ataupun qur'an nama muhammad bin abdul wahab..jadi untuk sementara saya anggap dongeng saja....amiinnnn....dan semoga saya seorang hamba yang mendapat petunjuk yang sesuai dengan nama saya amiinnn..

  • nida - 11 years ago

    Alhamdulillaah...
    Allaah brjanji bahwa dlm setiap kurun 100thn Allaah akan bangkitkan al mujadid. Maka Beliau Rohimahullaah adlh tmsk 'alim yg Allaah bangkitkan dlm kurun 100 abad. Betapa hanya Su'udi lah satu2nya negara yg benar2 menjalankan hukum islam, tidak ada kubur2 yg disembah disana. Tidak org2 yg brtawassul ke kubur2 org shalih..
    Semoga Allaah mmberi petunjuk kpd kaum muslimin yg msh meminta2 kpd kuburan2, membangun masjid2 yg di dalamnya ditrdpt kubur2,
    Allaahumma amiin

  • Kuya - 11 years ago

    Pengikut sekte wahabi di indonesia tidaklah banyak. Namun suara mereka begitu keras dan menyakitkan,mencela adalah sarapan paginya,memfitnah adalah makan siangnya,mengkafirkan adalah makan malamnya.
    Sekte wahabi adalah gerombolan orang yang berpakaian seperti arab,dari mulutnya keluar kata2 kotor,tidak ada kesejukan buat hati ketika mendengar dakwah2 mereka.

  • Mas Yus - 11 years ago

    Org Syiah tidk pernah membenci ahli sunnah Nusantara ini, jgn jadi ikutan wahabi membenci dn menghalalkan membunuh darah kaum Syiah, para wali Indonesia zaman dulu trmasyor mengislamkan org kafir, tapi pengikut Salafi wahabi yg taksub gemar mengkafirkan org Islam, semoga ajaran sesat Salafi wahabi tidak akan merosakkan akidah keamanan dn toleransi keagamaan tanah air kita.

  • Mas Yus - 11 years ago

    Org Syiah tidk pernah membenci ahli sunnah Nusantara ini, jgn jadi ikutan wahabi membenci dn menghalalkan membunuh darah kaum Syiah, para wali Indonesia zaman dulu trmasyor mengislamkan org kafir, tapi pengikut Salafi wahabi yg taksub gemar mengkafirkan org Islam, semoga ajaran sesat Salafi wahabi tidak akan merosakkan akidah keamanan dn toleransi keagamaan tanah air kita.

  • ivan - 11 years ago

    mumamad abdul wahab adalah pembaharu,... pembaharu kesesatan sehingga tampak seperti ajaran islam. siapa guru muhamad bin abdul wahab? nggak jelas,... paling mentok di ibnu taimiyah,...guru ibnu taimiyah? juga nggak jelas,... ilmunya tidak tersambung kepada Nabi Muhammad SAW. Wahabbi,... kesesatan yang dibungkus pemurnian Islam.

  • Abu Qatadah - 11 years ago

    Wahabi itu berarti HambaNYa yg Maha memberi,bukankah Wahab itu juga termasuk Nama Allah???

    Penamaan Wahabi sengaja dikeluarkan orang2 yg membenci dakwah Muhammad bin Abdul wahab.. Padahal orang2 yg anda bilang Wahabi pun sama sekali tidak bertaklid kpd beliau dan tidak pernah meminta dipanggil Wahabi..
    Makanya beli buku2 asli karangan Syaikh Muhammad bin Abd Wahab, biar gak asal tuduh...
    Bersyukurlah dunia pernah ada seorang ulama yg bernama Muhammad bin Abd.Wahab, karena klo tidak ada beliau,bukan tak mungkin Bid'ah semakin merajalela,.

    Sekali lagi, penamaan Wahabi itu justru dikeluarkan oleh orang yg membenci dakwah Salaf khususnya dakwah Syaikh Muhammad bin Abdul Wahab...

  • kulkul - 11 years ago

    sekte wahhabi bukanlah ahlus sunnah(sunni) ahlul fitnah.

  • said ferly - 11 years ago

    Sepertinya media ini media corong syi'ah di indonesia dan gemar mediskriditkan ahlussunnah sunni, musibah...

  • kulkul - 11 years ago

    muhammad bin abdul wahab, pemecah belah umat islam.

  • ayu - 11 years ago

    abdul wahab adalah pendiri sekte wahabi, yang pengikutnya di indonesia suka membid'ahkan amalan muslim lainnya

  • wong jowo - 12 years ago

    Muhammad bin abdul wahab adalah seorang ulama' ahlus sunnah wal jama'ah yang mengajak umat ini untuk kembali kepada Qur'an dan sunnah sesuai dengan pemahaman para sahabat yang telah mendapatkan pendidikan terbaik dari pendidik yang terbaik. Beliau tidak mengajak manusia untuk taklid kepada beliau dan kepada selain beliau, tetapi beliau mengajak manusia untuk kembali kepada dalil-dalil Qur'an dan sunnah. Hal ini dapat kita saksikan pada seluruh kitab-kitab beliau, dimana kitab-kitab beliau dihiasi dengan dalil-dalil qur'an dan sunnah. Akantetapi ketika dakwah beliau semakin tersebar dan diterima oleh manusia di barat dan di timur, orang-orang yang kawatir kehilangan kedudukannya di tengah-tengah manusia berusaha memfitnah beliau dan memberikan gelar-gelar yang jelek kepada beliau. Padahal beliau hanya menyeru manusia untuk kembali kepada Alloh dan rosul-Nya, tidak menyeru untuk dirinya, sukunya, maupun negaranya. Semoga Alloh Ta'ala membalas kebaikan beliau yang telah menasehati umat ini untuk kembali kepada agama islam yang murni

  • innu wardhana - 12 years ago

    ibnu wahab adalah tokoh yg oleh gurunya dianggap melenceng dari ahlus sunnah tapi ironisnya pengikutnya terlalu taqlid buta terhadap propaganda muhammad ibnu wahhab

  • Mulyo - 12 years ago

    Beliau adalah seorang pembaharu, yang berusaha mengembailkan kaum muslimin kepada kemurnian agamanya sebagaimana yang dibawa oleh rosululloh. Beliau dan Saudi arabia adalah orang dan negara yang paling dibenci oleh Syi'ah laknatulloh.

  • hadi - 12 years ago

    tokoh pendiri wahabi yang lahir di kota najd dan menyebarkan wahabi sampai kepenjuru dunia dan dia di anggap keluar dari islam oleh ayah nya sendiri dan para saudaranya.

Leave a Comment

0/4000 chars


Submit Comment